Monopoly Indonesia

Kenapa Asi Sangat Penting.

Di awal Agustus, tepatnya 1-7 Agustus lalu, dunia telah merayakan Hari ASI Sedunia. Setidaknya ada sekitar 120 negara yang merayakannya. Mereka berlomba-lomba berkampanye dengan materi bahwa ASI itu penting untuk bayi.

OK, mungkin hampir semua orang pernah mendengar bahwa ASI itu sangat penting untuk bayi. Tapi tahukah Anda mengapa ASI itu penting dan menjadi asupan wajib untuk anak yang baru lahir?

Menurut lansiran Boldsky (1/8), selama enam bulan pertama pasca kelahiran, bayi membutuhkan nutrisi penting untuk pertumbuhan. Nah, nutrisi tersebut didapatkan dari ASI yang juga menawarkan perlindungan dari penyakit tertentu.

ASI mengandung semua nutrisi yang diperlukan oleh bayi. Selain itu, ASI mengandung protein yang dapat dengan mudah dicerna dan diserap oleh tubuh bayi.

Ada banyak susu kaleng yang digunakan oleh beberapa orang tua untuk pengganti ASI. Mungkin nutrisinya sama, namun mereka lupa bahwa susu tersebut tidak memiliki kemampuan untuk mudah diserap khasiatnya oleh bayi. Makanya, selalu ada perbedaan pertumbuhan baik secara fisik maupun mental dari bayi yang mengonsumsi ASI dan susu kaleng.

Tidak hanya memiliki banyak nutrisi untuk pertumbuhan, ASI juga mengandung antibodi yang dapat melindungi bayi dari infeksi. Bahkan memberikan ASI tidak hanya berakibat positif pada bayi, namun juga sang ibu. Sebuah penelitian mengklaim bahwa ibu yang menyusui anaknya akan menghindarkannya dari kanker payudara dan kanker ovarium.

Menarik, bukan? Masih menyepelekan ASI?
Previous
Next Post »

Monopoly Indonesia