Monopoly Indonesia

Cemilan Buat Kondisi Tubuh.

Siapa yang tidak suka ngemil? Mengudap makanan favorit sambil bersantai merupakan kenikmatan yang disukai oleh banyak orang. Berbagai macam jenis makanan bisa menjadi menu ngemil yang asyik. Mulai dari cokelat, keripik kentang, fillet daging, dan bahkan mie instan.

Dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata menu ngemil Anda bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda kekurangan nutrisi tertentu. Berikut adalah penjelasannya.

Makanan manis - kromium
Saat Anda mengonsumsi sesuatu terutama yang mengandung gula, maka terjadi lonjakan kadar gula dalam darah dan insulin akan dilepaskan. Lonjakan ini mampu menyebabkan ketidakseimbangan gula dalam darah. Sementara untuk menyeimbangkannya, maka Anda membutuhkan suntikan kromium.

Kromium sendiri juga membantu untuk meredam keinginan mengonsumsi makanan manis dan menjaga agar gula darah Anda tetap normal. Kromium bisa Anda dapatkan dari makanan yang mengandung protein dan nabati.

Cokelat - magnesium
Tidak ada yang menolak bahwa mengonsumsi cokelat mampu membuat saraf tubuh Anda menjadi lebih tenang. Itulah sebabnya jika Anda merasa stres, maka Anda pun akan langsung mengudap cokelat. Namun sebenarnya, saat Anda stres tubuh Anda membutuhkan magnesium.

Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah inflamasi atau peradangan, magnesium juga memainkan peranan pentung untuk menyeimbangkan sistem saraf serta mengurangi kecemasan. Nah, selain bisa didapatkan dari cokelat, kalsium sendiri juga bisa Anda peroleh dari sayuran berdaun gelap, gandum, serta kacang-kacangan.
Previous
Next Post »

Monopoly Indonesia