Monopoly Indonesia

Marquez: Saat Mengalami Kesulitan, Langsung Ingat Motocross

indomonopoly.com

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sempat memikirkan segala trik yang ia peroleh dari latihan motocross dan dirt track dalam menjalani MotoGP Jerman pada hari Minggu (17/7), di mana balapan berlangsung dramatis akibat cuaca yang berubah dari basah ke kering.

Marquez yang start dari pole, tersalip oleh beberapa rival dan sempat keluar lintasan hingga melorot ke posisi 14. Ia pun memutuskan mengganti motor di pit pada lap ke-17 dan memilih ban kering (slick) ketimbang ban intermediate. Pebalap Spanyol ini pun sukses meraih kemenangan.

"Awalnya saya memilih ban basah depan yang salah. Saya yakin dengan yang lunak, namun melihat yang lain memakai ekstra lunak, saya segera menggantinya di detik-detik terakhir. Saya begitu kesulitan dan melakukan kesalahan di Tikungan 8. Saya melebar ke gravel dan segera ingat motocross! Kontrol traksi menghalangi, namun saya full gas kembali ke lintasan. Saya ingin ganti motor, tapi menunggu beberapa lap," ujarnya

Keputusan Marquez dan timnya untuk melakukan pergantian motor pun dilakukan pada saat yang tepat, dan uniknya ia dan Repsol Honda tak memilih ban intermediate seperti yang dipilih kebanyakan pebalap. Empat kali juara dunia ini mengaku pihaknya telah "menghapus" pilihan intermediate sebelum balapan dimulai.

"Bagi tim saya, tak ada ban intermediate. Kami hanya memilih basah atau kering. Bagaimana cara memberi tahu mereka bahwa saya ingin ban intermediate atau slick? Jadi menurut saya, slick adalah jawaban yang tepat. Saya mengganti motor karena saya begitu jauh dengan podium. Saya mengambil risiko karena garis balap yang kering sangatlah sempit, dan 2-3 tikungan masih sangat basah. Tapi di sisa lintasan, saya ngotot seperti biasa," tutupnya.
Previous
Next Post »

Monopoly Indonesia